KLETEK-COMMUNITY Gunakanlah Google Chrome untuk Tampilan Maksimal Blog Ini , Thanks For Visit My Blog,Jangan Lupa Follow Blog Ini. Online Peoples


Home » , » Cara Memperbaiki USB FlasDisk Tidak Terbaca Di Windows XP,Vista,Sevem

Cara Memperbaiki USB FlasDisk Tidak Terbaca Di Windows XP,Vista,Sevem


Jika USB Flashdisk anda tidak terbaca atau terdeteksi di windows explorer dan anda sudah plug/unplug beberapa kali tetapi tetap tidak terbaca, berikut ini beberapa cara yang mungkin dapat membantu anda untuk memecahkan masalah ini. Dibawah ini saya praktekkan di Windows 7 untuk windows Vista dan Windows XP sama saja hanya berbeda tampilan. 
 
1. Buka Windows Explorer (Ctrl+E), Kemudian klik kanan di my computer lalu pilih “manage”.

2. Setelah itu muncul computer management, lalu pilih “device manager” dan klik kanan di nama komputer, kamudian pilih “scan  for hardware changes”.

3. Biasanya setelah itu USB Flashdisk sudah bisa terdeteksi. Tapi jika sudah bebrapa kali di “scan for hardware changes” tidak membuahkan hasil, coba scroll ke bawah dan expand “Universal Serial Bus Controllers”. Jika Ada USB Mass Storage Device yang bertanda seru kuning, itu artinya USB Flashdisk kita memang tidak terinstal dengan baik, selanjutnya klik kanan di tanda seru kuning tadi dan pilih “Uninstall”. Setelah itu coba lakukan seperti pada poin nomor 2 diatas.

 4. Biasanya setelah pion nomor 3 dilakukan USB Flashdisk anda sudah bisa terdeteksi.

 5.  Jika ternyata flashdisk belum terdeteksi maka ini adalah langkah terakhir yang bisa anda lakukan :
Lakukan seperti pada point nomor 1, lalu klik “Disk Management”, kemudian lihat disebelah kanan, flashdisk anda ada atau tidak? jika ada maka klik kanan dan klik “Open” atau “Explore”
Jika masih belum terdeteksi juga, kemungkinan USB Flashdisk anda memang sudah rusak berat dan harus di bongkar (diperiksa hardware/komponennya). Tapi saran saya anda beli saja yang baru lagi karena harga USB Flashdisk sekarang sudah sangat murah sekali dengan kapasitas yang besar pula. 

Semoga artikel ini dapat membantu anda., Terimakasih …





Like And Share :

7 komentar ~ Back To Top

 
Support By : Google | Creating Website | Alexa
Copyright © 2012. Kletek Community - All Rights Reserved
Template Modify by Rahmat Lytavost