KLETEK-COMMUNITY Gunakanlah Google Chrome untuk Tampilan Maksimal Blog Ini , Thanks For Visit My Blog,Jangan Lupa Follow Blog Ini. Online Peoples


Home » , » Masalah Komputer Restart Sendiri

Masalah Komputer Restart Sendiri

 
Masalah Komputer Restart Sendiri, biasa terjadi ketika Windows menemukan kesalahan sangat serius, dan yang paling sering jadi penyebabnya adalah Blue Screen of Death. Secara default kerusakan ini membuat komputer secara otomatis me-restart PC Anda. Sebenarnya sebelum komputer restart sendiri, ada pesan kesalahan pada layar komputer namun waktunya sangat singkat. Anda punya punya waktu kurang dari satu detik untuk membaca pesan kesalahan pada layar dan ini hampir mustahil dilakukan.
Untungnya ada pilihan masalah ini, restart otomatis pada kegagalan sistem dapat dinonaktifkan, sehingga Anda bisa membaca masalah komputer. Anda dapat menonaktifkan pilihan komputer restart otomatis melalui Control Panel bagian [Startup and Recovery] pada area [Sistem]. Langkah-langkah yang dilakukan adalah tergantung pada sistem operasi Windows yang Anda gunakan. Pada kesempatan pertama ini kita akan membahas pada sistem operasi Windows XP.
Ikuti langkah-langkah mudah untuk menonaktifkan fitur komputer restart sendiri pada Windows XP,

-Klik tombol [Start], arahkan ke [Settings] dan pilih [Control Panel].
 
-Pada jendela [Control Panel], buka ikon [System]. Catatan: Dalam sistem operasi Windows XP secara default ikon [System] tidak ada, untuk memunculkannya pada bagian kiri atas jendela [Control Panel] klik [Switch to Classic View].
 
-Pada jendela [System Properties], klik tab [Advanced].
 
-Cari [Startup and Recovery] lalu klik tombol [Settings].
 
-Pada jendela [Startup and Recovery], hilangkan tanda centang pada [Automatically restart].
 
-Klik [OK] untuk keluar dari jendela [Startup and Recovery].
 
-Klik [OK] untuk keluar dari jendela [System Properties].
 
Nah sekarang komputer Anda tidak akan restart otomatis lagi.





Like And Share :

1 komentar:

 
Support By : Google | Creating Website | Alexa
Copyright © 2012. Kletek Community - All Rights Reserved
Template Modify by Rahmat Lytavost