A. PILIHLAH SALAH SATU JAWABAN YANG KAMU ANGGAP BENAR!
1. Buatlah algoritma untuk menentukan apakah suatu bilangan yang di inputkan ganjil atau genap !
1. Algoritma {deteksi bilangan ganjil / genap }
1.Pseudocode yang digunakan pada penulisan algoritma
dapat berupa
a.Bahsa Inggris
b.Bahasa Puitis
c.Bhasa Pemrograman
D.Bahasa Asing
E.Sembarang Bahasa
2.Pada pembuatan program computer algoritma dibuat
A.Sebelum pembuatan program
B.Pada saat program dibuat
C.Sesudah Program dibuat
D.Pada saat verifikasi program
E.Saat program dieskusi
3.Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah
A.Masalah-Pseudocode-Flowchart-Program Eskusi-Hasil
B.Masalah-Algoritma-Flowchart-Program-Esksusi-Hasil
C.Masalah-Model-Algoritma-Eskusi-Hasil
D.Masalah-Model-Algortima-Program-Eskusi-Hasil
E.Algortima-Progrem-Model-Eksusi-Hasil
4.Dalam menyusun suatu program Langkah pertama yang harus dilakukan adalah
A.Membuat program
B.Membuat Algortima
C.Membeli computer
D.Proses
E.Mempelajari Program
5.Diketahui bahwa kantong P kosong Kantong Qberisi 10 buah kelereng dan kantong
R berisi 15 kelereng . Apabila yang terbawa hanya sebuah kantong dan dikatakan
BUKAN Kantong P yang terbawa maka jumlah
kelereng yang erbawa adalah
A.10
B.15
C.10 atau 15
D.10 dan 15
E.kosong
6.Diberikan algortima : Apabila warna merah maka jadi
hijau . Apabila warna hijau maka jadi putih . Selain warna merah dan hiau maka jadi ungu . Jadi kondisi input warna
merah adalah hitam maka warna jadi
A.Merah
B. Ungu
C.Hijau
D.Putih
E.Abu-abu
7.Apabila a=5 b=10 maka jika diberikan intruksi a=b b=a
akan mengakibatkan
A.a=0 b=5
B.a=10 b=5
C.a=10 b=0
D.a=b
E.a=10 b=10
8.Diberikan algoritma p=10 p=p+5 q=p . Nilai P dan Q
masing masing adalah
A.10 dan 15
B.5 dan 0
C.15 dan 15
D. 0 dan 10
E. 10 dan 15
9.Berikut adalah contoh penulisan identifier yang benar
kecuali
A. Alamat
B.Tnagggal_lahit
c.1_NAMA
D.Jenis_kelamin
E.Jabatan
10.Type data yang hanya mengenal kondisi True atau false
pada C++ adalah
A.String
B.Boolean
C.Int
D.Char
E.Long Int
11.Dalam C++ terdapat suatu tipe data yang nilainya tidak
boleh memiliki nilai decimal yaitu
A.Float
B.bol
C.Int
D.Char
E.Long Int
12.Program C++ dirancang pertama kalki oleh
A.Al Khawarizm
B.Blaise Pascal
C.Prof.Niklaus
D.Dennis
E.Bjarne
13.Tipe data yang digunakan untuk menampung sebuah
karakter adalah
A.String
B.Boolean
C.Int
D.Char
E.Long Int
14.Contoh penggunaan tipe data Boolean
A.Algoritma
B.Siswa
C.17 tahun
D.Laki-lakiperempuan
E.Superman
15.Berikut ini merupakan tipe dari bilangan pecahan
A.Interger dan Long
B.Interger dan Float
C.Long and Float
D.Float dan Double
E.Double dan Integer
16.Simbol Flowchart yang digunakan sebagai awal dan akhir
suatu proses adalah
A.Terminator
B.Preparation
C.Decision
D.Input
E.Output
17.Simbol Flowchart yang digunakan untuk penghubung dalam suatu halaman yang sama adalah
A.
B.
C.
D.
E.
18.Pada tipe data Boolean berlaku operator operator
A.If
B.And or not
C.True false
D.Case
E.Number
19.Simbol yang merupakan pengambilan keputusan dalam
suatu kondisi tertentu dilambangkan dengan
A.
B.
C.
D.
E.
20.Perhatikan pernyataan berikut ini jika nilai ujian
lebih besar atau sama dengan 75 maka ujian dinyatakan lulus teteapi jika nilai
ulangan kurang dari 75 maka ujian dinyatakan gagal . Ynag merupakan dua kondisi
2 dan pernyataan 1 adalah
A.Jika nilai ulangan lebih besar atau sam dengan 75 maka
ujian dinyatakan lulus
B.Jika nilai ujian lebih besar atau sama dengan 75 maka
ujian dinyatakan gagal
C.Ujian dinyatakan gagal apabila nilai ujian kuranfg dari
75
D.Jika nilai ujian kurang dari 75. Maka ujian dinyatakan
lulus
E.Ujian dinyatakan lulus apanila nilai ujian yang dicapai
lebih besar atau sama dengan 75
21.Gambar diatas pernyataan yang bisa diambil
A.Jika A>B bernila benar maka akan tercetak A dan B
B.Jika A>B bernila salah maka akan tercetak A dan B
C.Jika B tidak lebih besar dari A maka akan tercetak B
D.Jika A lebih besar dari B maka akan tercetak A
E.Jika B lebih kecil dari A maka akan tercetak A
22.Dari pernyataan berikut merupakan salah satu
pertanyaan bertipe
A.Bersarang
B.Algoritma teks
C.Operasi Boolean
D.Operasi Rasional
E.Pseudocode
23.Dari suatu Algorima berbunyi x%y jika x bernila 6 dan
y 4 maka hasil dari algoritma tersebut adalah
A.15
B.1
C.6
D.2
E.4
24.Dlam operator Relasi pernyataan 1713 akan bernilai
A.13 bukan lebih besar dari 17
B.17>13
C.13 bukan lebih besar dari 17
D.False
E.17 bukan lebih kecil dari 13
25.Gambar berikut ini merupakan alur yang sesuai untuk
menentukan bilangan ganjil genap adalah
A.Picture has been error
B.Pictre has been error
C.Picture has been error
D.Picture has been error
E.Picture has been error
26.Nilai p=0 q=5 r=10 jika diketahui nila p q r adalah
seperti yang tersebut dan algoritmanya adalah nila p=q q=r maka nilai p q r
adalah
A.p=5 q=10 r=10
B.p=0 q=10 r=10
C.p=5 q=5 r=10
D.p=5 q=10 r=15
E.p=0 q=5 r=10
27.Sturktur perntanyaan yang digunakan untuk pengambilan
keputusan adalah
A.dor dan if
B.do while dan if
C.while and switch
D.if dan switch
E.if dan switcdo while dan switch
28.Dibawah ini termasuk tipe data numeric adalah
A.Char dan string
B.Float dan string
C.Interger dan Float
D.Boolean dan Interger
E.Float dan Boolean
29.Diantara nilai nilai berikut ini yang termasuk tipe
data Char adalah
A. 1 . 2 .3 .4. 5
B.1.2.3.4.5
C.1.2.3.4.5
D.12345
E.1.2.3.4.5
30.Apakah yang dimaksud dengan struktur if
A.Suatu aksi yang dikerjakan jika salah satu terpenuhi
B.Suatu aksi yang dikerjakan sesuai dengan kondisi
pilihannya
C.Suatu aksi yang dipilih jika salah sati diantara
bebrapa pilihan terpenuhi
D.Suatu aksi yang dikerjakan secara urut
E.Suatu aksi yang dikerjakan jika salah satu terpenuhi
dan dua pilihan terpenuhi
31.Dibawah ini pasangan struktur if adalah
A.else
B.while
C.for
D.do
E.case
32.Sebutkan kondisi berikut ini yang termasuk dalam
sturktur pemilhan adalah
A.for while if
B.repeat while
C.for while
D.if switch
E.for if wile
33.Manakah operator yang digunakan untuk pengambilan
keputusan
A.Unary
B.Ternary
C.Getnary
D.Binary
E.Tidak ada jawaban yang benar
34.Mnaakh pernyataan berikut yang benar
A.20&&x==10
B.(1056>3)
C.6=6&&7>8
D.6=
E.2=1ll 4i=4
35.Fungsi prosedur #define adalah untuk
A.Mendeklarasikan variable
B.mendeklarasikan konstanta
C.Mendeklarasikan fungsi
D.mendeklarasikan header files
E.mendeklarasikan nilai awal
36.Berikut adalah bentuk output
` Indonesia
Tanah Pusaka
Bagaimana bentuk penulisan program C diatas
A.Cout>>Indonesia Tanah Pusaka;
B. Cout>>”Indonesia Tnaha Pusaka”;
C.Cout>>:Indonesia Tnah Pusaka’>>Endl
D.Cout>>Indoensia Tnaha
Pusaka>>Endl>>Pustaka
E.Cout>>Indonesia >>endl>>Tanah pusaka
37.Apabila diberikan deklarasi variable sebaga iberikut
Int usia;
Maka kemungkinan pemberian nilai berikut yang benar
adalah
A.usia=100;
B.Usia=10000;
C.usiA=30000
D.USIa=32767
E.Usia=40000;
38.Penulisan Konstanta yang benar adalah
A.Const Alamat int=”manggis 60”
B.const int tgl-lahir=05031970
C.CONST char almt_rumah=”Jakarta”
D.CONST dloat bhs.indonesia=80;
E.Const int jns_kelamin=0;
39.Penulisan konstanta yang benar pada preprocessor
adalah
A. ##define
float bhs_indonesia=80;
B.const alamat int=’manggis 60”
C.#define bhs_indoensia 80;
D.#const int tgl-lahir=050319170
E.#define char almt_rumah=’jakarta’
40.Jika x=1 y=1 maka nila x sekarang adalah
A.2
B.3
C.4
D.5
E.6
SOAL ESSAY.
SOAL ESSAY.
1. Buatlah algoritma untuk menentukan apakah suatu bilangan yang di inputkan ganjil atau genap !
2. Sebutkan beberapa aturan penamaan / penulisan identifier !
3. Buatlah algoritma flowchart mencari luas dan keliling bangun persegi panjang ! dengan masukan berupa panjang dan lebar
4. Gambarkan flowchart dasar dari algoritma percabangan dengan 2 kondisi !
5. Buatlah program untuk menjumlahkan 2 buah bilangan !
JAWABAN
Deklarasi : A (nilai masukan)
Deskripsi : [-] Masukkan A
[-] Apakah A habis dibagi 2
- Ya, cetak "genap"
- Tidak, cetak "ganjil"
[-]. Selesai
2. a.Harus dengan karakter huruf/underscore (_).
b.Karakter berikut boleh karakter huruf $ underscore (_).
c.Panjang nama maksimal 22 karakter.
d.Tidak memiliki kesamaan nama dengan keyword.
3.
4.
2. a.Harus dengan karakter huruf/underscore (_).
b.Karakter berikut boleh karakter huruf $ underscore (_).
c.Panjang nama maksimal 22 karakter.
d.Tidak memiliki kesamaan nama dengan keyword.
3.
4.
5. #include <iostream>
using namespace std;
int main ()
{float a,b ;
cin>>a;
cin>>b;
cout<<a+b;
}
0 komentar ~ Back To Top